29 Jul 2010

Bukti Cinta

“Apakah Manusia mengira bahwa mereka dibiarkan mengatakan,kami telah beriman,sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang orang sebelum mereka,dan benar benar ALLAH mengetahui orang orang yang benar dan mengetahui pula orang orang yang dusta”                ( Q.S. Al-Ankabut Ayat 2-3 )

Karena aku ‘mengaku’ beriman, maka Allah memberiku ujian.
Karena aku ‘mengaku’ cinta keluarga, ‘mungkin’ Allah meminta buktinya.

Sudah dua hari ini, istri saya ( Sunarsi binti Sunar, 32 tahun ) harus dirawat di RSIA Dinda karena keluhan awal hipertensi. Tapi hasil pemeriksaan laboratorium menunjukan data yang sangat-sangat tidak kami duga, yaitu:
• Hasil pemeriksaan tekanan darah : 170 -200 / 90 – 100
• Kadar hemoglobin : 4 ( standard : 9 – 12 )
• Dari hasil USG diketahui bahwa kedua ginjalnya kecil ( mengecil ) dengan hasil pemeriksaan;
• Kadar ureum : 206 ( standard : 10 – 50 )
• Kadar creatinin: 8.77 ( standard: 0.7 – 1.3 )

Kalau keluhan darah tinggi, sudah lama kami sadari, istripun rutin meminum amlodipine 5 mg dua kali sehari. Tapi apa penyebab tekanan darah istri selalu tinggi, baru kamu ketahui. Secara orang awam, kita bisa membaca dan tahu apa arti dari data-data tersebut, terlebih kemudian sang dokter yang menangani secara terpisah menjelaskan apa dan bagaimana arti dari data-data ini. Untuk menjaga mental istri, sejauh ini kami menyembunyikan kenyataan ini darinya.


Ikhlas, sabar, dan ikhtiar, ini yang harus bisa kami lakukan dan insya Allah akan kami pertahankan. Bagaimanapun kami harus tetap sadar bahwa apapun yang terjadi pada diri kami adalah atas izin dan kehendak Allah SWT.

Tapi, bagaimanapun kami hanyalah hamba yang dhoif, lemah, seringkali khilaf dan banyak melakukan dosa dan juga salah. Ada kalanya kami merasa tegar, namun seringkali pula kami merasa sangat-sangat membutuhkan dorongan semangat, terutama do’a.

Untuk itu, jika sekiranya tidak merepotkan, dengan kerendahan hati kami memohon kepada seluruh sahabat narablog untuk turut mendo’akan semoga istri saya diberikan kesembuhan, dipulihkan kesehatannya dan diangkat segala penyakitnya. Dan juga agar kami seluruh keluarga besar yang sangat mencintai dan menyayanginya, diberikan kesabaran, kesadaran dan kekuatan untuk tetap mendampingi dia.
Atas doa tulus yang diberikan, saya hanya bisa menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam. Saya tak bisa menjanjikan apa-apa, semoga Allah mencatatnya sebagai sebuah amal ibadah dan memberikan pahala yang berlipat ganda.


Setiap doa akan kami amini, setiap masukan akan kami pertimbangkan. Mohon maaf apabila kami tak bisa memberikan tanggapan ataupun silaturahmi dengan narablog dalam jangka waktu yang belum bisa kami tentukan. Namun kami berharap, secepatnya Allah mengabulkan do’a-do’a dan memberikan kesembuhan kepada istri yang sangat saya cintai, saya sayangi. Amin Ya Allah Ya Robbal Alamin.

Satu yang membuat kami tegar adalah bahwa meskipun pemeriksaan medis menyatakan kondisinya separah itu, Alhamdulillah sejauh ini istri masih bisa melakukan aktifitas sendiri, makan, minum, ke kamar mandi bahkan perawat ataupun dokter yang memeriksa merasa heran mengapa istriku tidak merasakan gejala-gejala yang umum dirasakan oleh pasien-pasien hipertensi seperti pusing, kepala terasa berat, ujung jari kesemutan dan lain-lainnya. Mudah-mudahan ini satu pertanda bahwa Allah memberikan keistimewaan – pertolongan – kepadanya. Satu-satunya yang dirasakan adalah istriku merasa gampang lelah, dan itu karena pengaruh hemoglobinya yang sangat rendah. Insya Allah dengan transfusi darah, permasalahan hb bisa segera di tangani. Sejauh ini peningkatan kadar hb masih menjadi prioritas utama, dokter belum menjelaskan langkah-langkah selanjutnya ( meskipun sudah memberikan gambaran tindakan yang mungkin perlu dilakukan ).

la haula wala quwwaata ila billah….

Ya Allah, kami yakin bersama sakit Engkau turunkan pula penyembuhnya. Dan kami yakin, selama kami ikhlas dan sabar, maka Engkau akan berikan kami pertolongan. Dan, jika boleh kami meminta, sembuhkan orang yang sangat kami sayangi, agar kami bisa sama-sama mengabdi kepada Mu. Amin.

Featured post

Sebab Cinta Tak Harus Menangis

“ Aku bangga pada kalian. Kesabaran, ketegaran dan juga ketabahan kalian. Pertahankan, karena hidup harus tetap berjalan! “ sebuah sms mas...

 
© Copyright 2035 Ruang Belajar Abi
Theme by Yusuf Fikri