14 Aug 2012

Tanpa Tanda Bintang

Satu
Jika di postingan sebelumnya saya mengingatkan untuk teliti sebelum membeli, jangan mudah terprovokasi sebuah promosi, sebab seringkali terjadi orang merasa dibohongi akibat tak melihat tanda bintang yang tersembunyi, maka kali ini saya mengajak pada sebuah promo yang  tak disertai tanda bintang di belakangnya.

Promo ini dijamin tidak mengandung unsur penipuan, tanpa tanda bintang – syarat dan ketentuan – yang disembunyikan dan dipastikan kitalah yang bakal diuntungkan karena si Pemilik promo ini sedikitpun tidak akan rugi walau semua manusia mengacuhkan. Yang saya maksudkan di sini adalah kesempatan meraih puluhan hingga ribuan bahkan tak terhitung pahala di bulan Ramadhan.

Dengan segala kemuliaan dan keunggulan Ramadhan, Allah memberikan reward yang berlipat ganda kepada setiap hamba yang beribadah hanya karena dan untukNya. Setiap ibadah akan dibalas dengan puluhan, ratusan, ribuan pahala bahkan tak terhitung kecuali Allah yang menghitung dan mengetahuinya.


Ramadhan hanya tersisa beberapa hari lagi. Mari, selagi masih ada kesempatan kita isi dengan ibadah yang lebih berkualitas lagi. Dapatkan semua reward yang Allah siapkan. Jangan sampai timbul penyesalan karena Ramadhan  hanya dilalui dengan kesibukan menimbun makanan dan minuman, berburu pakaian dan berbagai persiapan untuk lebaran serta mudik ke kampung halaman.
Sekali lagi, mumpung masih ada kesempatan, jangan sia-siakan karena promo ini hanya ada selama bulan Ramadhan. Apakah tahun depan kita masih diberi kesempatan? Tidak ada kepastian apalagi jaminan! 

Dua
Bahwa keberkahan bulan Ramadhan banyak yang membuktikan.  Alhamdulillah, saya termasuk yang merasakan. Begitu banyak nikmat yang Allah berikan selama bulan Ramadhan. Mulai dari kemudahan sahur dan berbuka puasa hingga rejeki tak terduga lainnya.

Untuk keperluan sahur dan buka puasa, meski sampai hari ini saya belum bisa memasak, tapi semua ada dan tersedia pada saat saya membutuhkannya. Tidak semuanya harus membeli karena  Allah memberi rejeki melalui tangan-tangan dermawan yang selalu memastikan bahwa apa yang tersedia di meja makan mereka, juga tersedia di meja saya. Subhanallah wal hamdulillah. Mereka adalah kakak dan adik iparku, Bude dan Bulik nya Sabila. Semoga keberkahan hidup senantiasa menyertai mereka dan keluarganya. Amin. 

Dan tanpa bermaksud mengecilkan nikmat-nikmat lainnya, rejeki lain datang melalui seseorang yang tak ingin diketahui jati dirinya. Dua buah paket saya terima di hari berbeda tanpa ada identitas jelas siapa yang mengirimnya.

Yang pertama, paket berisi dua buah buku yang ditulis oleh Felix Y. Siauw. Masing-masing berjudul Muhammad Al-Fatih 1453, sebuah buku tentang sejarah Islam dan yang kedua buku inspirasi Islam berjudul Beyond The Inspiration.  Di sampul paket hanya tertulis alamat sebuah toko buku online di kawasan Jakarta. Paket kedua juga dikirim dari sebuah perusahaan  ( penerbit ) di Jakarta, berisi sebuah sebuah Al Quran Cordoba.

Dengan kedua alamat singkat yang tertera di sampul paket tersebut saya tidak pernah ada kontak atau kerja sama sebelumnya. Karenanya, saya lebih cenderung mengira bahwa paket ini dikirim oleh seseorang yang tak ingin diketahui identitasnya. Entah apa yang menjadi alasan sehingga beliau menutupi jati dirinya, namun yang jelas saya bersyukur, berterima kasih dan berpikir positif bahwa semua ini dilakukan lillahi ta’ala, bukan karena berharap sesuatu kecuali ridhoNya, tanpa tanda bintang, tanpa syarat dan ketentuan yang menyertainya. 

Barangkali, pengirim paket-paket ini ingin menjaga keikhlasan dengan tidak mencantumkan identitasnya sesuai prinsip ketika tangan kanan memberi maka tak perlu tahu tangan yang kiri, meskipun ( menurut saya ) tidak serta merta  salah dan menjadi masalah bila dilakukan secara terang-terangan. Biarlah tangan kiri tahu apa yang dilakukan tangan kanan jika itu bisa menginspirasinya untuk ikut melakukan kebaikan.
Sekali lagi, jazakumulloh khoiron katsiro, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pengirim paket-paket ini. Saya tidak tahu harus menyampaikannya kepada siapa, semoga postingan ini bisa memberikan iinformasi bahwa paket yang dipesan dan dikirimkan sudah saya terima. Maafkan saya yang tidak bisa membalas kecuali dengan mendoakan semoga ridho Allah senantiasa melingkup Anda dan keluarga. Amin.

Featured post

Sebab Cinta Tak Harus Menangis

“ Aku bangga pada kalian. Kesabaran, ketegaran dan juga ketabahan kalian. Pertahankan, karena hidup harus tetap berjalan! “ sebuah sms mas...

 
© Copyright 2035 Ruang Belajar Abi
Theme by Yusuf Fikri