12 Apr 2012

Lomba Menulis Bertemakan Facebook dan Ramadhan

Bagi sahabat yang hobi dengan dunia tulis menulis, dan ingin mengasah bakat menulis, sebaiknya jangan lewatkan kesempatan bagus ini;

1.       Lomba menulis cerpen bertemakan Gara-Gara Facebook
          Persyaratan;
a. Naskah asli, belum pernah dipublikasikan di media manapun, ditulis menggunakan Microsoft Word 97/03/07/10, menggunakan font Times New Roman, ukuran judul: 16, isi: 12, spasi 1.5, margin 1 - 1.25 - 1 - 1.25 cm. Panjang naskah untuk cerpen 4 halaman A4. Bentuk paragraph harus justify dengan kata pertama menggunakan dropcap bentuk dropped.
b. Naskah dikirim ke email: grupcaa@gmail.com dalam bentuk attachment dengan subjek: Nama + FB + Judul Cerpen. Sertakan pula photo dan biodata, maksimal 70 kata.
c.  Peserta harus berteman dengan Wahidin Sinaga dan grup Kampung Para Sastra  dan memposting informasi ini di note fb dengan mentag minimal 30 orang, termasuk Wahidin Sinaga
d.  Naskah dikirim paling lambat tanggal 21 April 2012.



Hadiah;
10 karya terbaik akan mendapatkan;
·         Juara I           : uang sebesar Rp. 150.000,00
·         Juara II          : uang sebesar Rp. 100.000,00
·         Juara III        : uang sebesar Rp. 50.000,00
·         Juara IV –X  : masing-masing akan mendapatkan piagam online

Sumber informasi: Wahidin Sinaga

2.       Lomba menulis cerpen atau puisi bertemakan Ramadhan
          Persyaratan;
a.  Pilih salah satu ketegori, cerpen atau puisi.
b. Naskah asli, belum pernah dipublikasikan di media manapun, ditulis menggunakan Microsoft Word 2003 ( doc atau rtf ), menggunakan font Times New Roman, spasi 1.5, margin normal. Panjang naskah untuk cerpen 4 – 8 halaman, sedangkan puisi 1 – 4 halaman A4.
c. Naskah dikirim ke email : yandigsa_oke@yahoo.com dalam bentuk attachment dengan subjek : Kisah Inspiratif Ramadhan atau Antologi Puisi Ramadhan. Sertakan pula biodata singkat dalam bentuk narasi, maksimal 200 kata.
d. Peserta harus memposting informasi lomba ini di note facebook masing-masing.
e.  Naskah dikirim paling lambat tanggal 15 Mei 2012, pukul 22.00 WIB.
  
Hadiah;
Naskah yang terpilih ( jumlah mutlak keputusan juri ) akan diusahakan untuk diterbitkan di penerbit mayor ( perhitungan royalti menyusul ) atau jika tidak memungkinkan akan diterbitkan secara indie ( tanpa royalti ). 

Sumber informasi: Yandigsa Saja 

Selamat mengikuti!

* Terima kasih kepada http://goresanintan.blogspot.com atas pinjaman gambarnya
2.       

Featured post

Sebab Cinta Tak Harus Menangis

“ Aku bangga pada kalian. Kesabaran, ketegaran dan juga ketabahan kalian. Pertahankan, karena hidup harus tetap berjalan! “ sebuah sms mas...

 
© Copyright 2035 Ruang Belajar Abi
Theme by Yusuf Fikri