7 Jan 2012

Ini Resolusiku, Mana Resolusimu?


Pertama saya ingin mengucapkanselamat kepada Mbak Diana Wardani atas terbitnya buku Kisah Cinta Embun PagiDan Tuhan ( KCEPDT ). Selamat dan sukses! Semoga dengan diterbitkannya bukuini, semakin banyak orang yang terinspirasi. Dan saya harap Mbak Diana tidak berhentisampai di sini. Teruslah berkarya, kami tunggu buku-buku selanjutnya. Amin,insya Allah.


Kemudian, dalam rangka mensyukuriterbitnya buku pertama ini, Mbak Diana sengaja mengadakan giveaway dengan bukuKCEPDT sebagai hadiahnya. Wow, menarik sekali! Tentu saja ini sangat sayang jikadilewatkan. Membaca adalah hobi utama saya, dan membaca hasil karya seorangsahabat tentu lebih mengesankan.


Aturan main giveaway inisederhana saja, peserta diminta menuliskan renungan di tahun 2011 dan resolusidi tahun 2012. Ini wajar karena giveaway ini memang sudah dibuka sejak beberapahari sebelum pergantian tahun kemarin, namun karena satu dan lain hal, sayabaru bisa menuliskannya sekarang. 



Bismillahirrohmanirrohiim, semogabukan karena sekedar memenuhi persyaratan giveaway, tapi memang saya harus merencanakandan melakukannya demi tercapai esok yang lebih baik

Sama seperti tahun ini ( 2012 ),ada banyak hal yang saya rencanakan, persiapkan dan juga saya harapkan di awaltahun 2011 kemarin. Alhamdulillah, sebagian berjalan sesuai dengan harapan,bahkan ada yang hasilnya diluar dugaan, namun ada juga beberapa yang direvisidi tengah jalan bahkan karena satu dan lain hal terpaksa dibatalkan.

Dan menghadapi tahun 2012, adabeberapa hal yang harus dibenahi, harus ditingkatkan bahkan ada juga yang harusditinggalkan, diganti dengan rencana lain yang tentunya masih dengan prinsipyang sama, bahwa esok harus lebih baik. 

Beberapa point penting dariresolusi yang saya susun menyambut tahun 2012 adalah;

·        Saya harus bisa meningkatkan kuantitas dankualitas ibadah.  Jika kemarin saya masihsering terlambat sholat berjamaah di mushola, bahkan terkadang ‘sengaja’ tidakberjamaah dengan berbagai alasan, maka mulai sekarang harus bisa hadir lebihawal dan tidak meninggalkan sholat berjamaah kecuali ada sesuatu yang daruratatau sangat mendesak. Juga puasa yang kadang baru sekedar tidak makan dan tidakminum, mulai sekarang mata, telinga, lidah, kaki, tangan dan hati juga harusikut puasa agar bukan hanya lapar dan dahaga yang saya dapatkan, tapi jugapahala. Dan jika selama ini sering saya berprinsip biar sedikit asal ikhlasdalam bersedekah, maka mulai sekarang harus bisa membiasakan prinsip baru dalamsedekah, biar banyak yang penting ikhlas, daripada sedikit tapi tidak ikhlas.

·        Saya harus bisa bersikap dewasa dalam pengertianyang semestinya. Semakin bertambah usia, semakin berkurang jatah hidup saya,karenanya saya harus bisa menjadi ayah yang lebih baik bagi anak saya, anakyang lebih berbakti kepada orang tua, adik yang lebih sayang dan hormat dengankakak-kakak saya, suadara dan kerabat yang lebih bermanfaat bagi keluarga besarsaya. 

·        Jika Allah ijinkan, saya berharap tahun 2012 inibisa kembali membangun sebuah rumah tangga yang seutuhnya. Karena saya inginmendapatkan pendamping seorang perempuan yang baik, maka saya harus menjadiseorang laki-laki yang baik. Seperti janji Allah, perempuan baik-baik hanyauntuk laki-laki  yang baik, begitupunsebaliknya. Ini artinya saya harus meninggalkan segala sifat buruk, walau tidakbisa sekaligus, bertahap, tapi harus dimulai sekarang. Insya Allah.

·        Seperti yang sering saya katakan, membaca danmenulis adalah kegiatan yang paling saya sukai. Jika selama ini saya termasukpembaca yang ‘rakus’, membaca apa saja, maka mulai sekarang saya harus bisamemilah dan memilih bacaan mana saja yang saya butuhkan, yang bermanfaat baikuntuk kepentingan dunia maupun persiapan akhirat. Dan saya harus banyak belajarbagaimana membuat tulisan yang bukan saja enak dibaca tapi juga kaya akan maknadan manfaat. Sering mengikuti berbagai kontes menulis adalah salah satu carauntuk mengasah kemampuan. Selain website-website terkemuka, tahun ini sayaharus berusaha untuk bisa menembus media cetak. Amin, insya Allah.


Demikian garis besar resolusiyang saya susun menyambut datangnya tahun 2012, semoga Allah memudahkan setiap perkara, melancarkan setiap urusan, memberikan kesempatan yang luas untuk bisamewujudkan harapan dan impian menjadi kenyataan. Amin.

Terakhir, mengapa saya berharap bisa mendapatkan buku ini, sebenarnya sudah saya singgung di awal yaitu karenasaya memiliki hobi membaca, dan membaca hasil karya sahabat sendiri pasti jauh lebihmengesankan. Terlebih buku ini berisi kumpulan puisi, sangat cocok untuk sayayang ingin belajar bagaimana membuat sebuah puisi yang indah dan tetapberhikmah. Semoga saya berkesempatan mendapatka buku bagus ini. Amin.

Artikel ini diikutsertakan dalam
giveaway akhir tahun yang diadakan di meworldwords.

Featured post

Sebab Cinta Tak Harus Menangis

“ Aku bangga pada kalian. Kesabaran, ketegaran dan juga ketabahan kalian. Pertahankan, karena hidup harus tetap berjalan! “ sebuah sms mas...

 
© Copyright 2035 Ruang Belajar Abi
Theme by Yusuf Fikri