29 Dec 2011

Cinta Itu Anugerah Sekaligus Amanah


Awalnya saya bingung, apakah harus memilih kategori pertama ( resep cinta ) ataukah kategori kedua ( cinta itu…).  Bagi sahabat yang sudah lama mengenal saya mungkin bisa mengerti yang menjadi penyebabnya. Dan entah karena ‘kasihan’ atau memang mengerti duduk persoalannya, shohibul hajat giveaway ini membantu saya memilihkan kategori mana yang tepat untuk saya. Dan karena shohibul hajat sudah sedemikian baik hati, maka saya tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan ini.

Menurut saya, cinta itu indah, karena cinta adalah anugerah dari yang Mahaindah. Namun kadangkala, ada yang  merasa bahwa cinta itu hanya membawa bencana, membuat sengsara. Bisa saja, terutama bagi mereka yang salah mengartikan dan meletakkan cinta. Mencinta  tidak pada yang seharusnya. Mencinta lebih dari yang semestinya. Mengabaikan bahwa cinta juga adalah amanah, yang harus dijaga, dipertanggungjawabkan di hadapan yang Maha Memiliki Cinta.

Karena cinta adalah amanah  sekaligus anugerah, maka tidak semestinya cinta itu memaksa, ataupun dipaksa. Cinta juga jangan direkayasa ( seperti lagu dangdut saja ya, hehehe... ). Bersegeralah dalam urusan cinta, tapi jangan tergesa-gesa karena keduanya mempunyai arti yang jauh berbeda. Segeralah menikah bagi yang sudah dipertemukan dengan belahan jiwanya, jangan terlalu lama menunda karena setan selalu ‘waspada’ untuk menjerumuskan manusia ke lembah dosa. Namun jangan pula tergesa-gesa, karena perbuatan yang satu ini adalah kebiasaan syetan juga. Berikhtiar, berdoalah lalu bersabarlah bila ternyata Allah belum juga mempertemukan dengan belahan jiwa. Tawakal, berbaik sangka, dan yakinlah bahwa Allah Mahatahu yang terbaik untuk hambanya, termasuk urusan jodohnya. 


Pesan di atas sesungguhnya lebih saya tekankan pada diri sendiri yang juga berharap memiliki sebuah keluarga yang ‘utuh’ di tahun 2012 yang tinggal menghitung hari lagi. Bukan seorang perempuan sempurna yang saya dambakan, karena jika demikian maka tak akan pernah saya temukan. Cukuplah seperti yang pada umumnya laki-laki idamkan. Seorang gadis yang sholehah, berakhlak baik, memiliki rupa yang cantik ( tidak mungkin kan wanita ganteng? Hehehe..) sayang keluarga dan tentu saja setia. Lho kok jadi curhat begini? Biarlah, karena memang begitu aturan mainnya untuk mengikuti giveaway ini.

Terakhir, untuk Zoothera dan pasangannya yang akan berulang tahun pernikahan ke-5  insya Allah pada tanggal 12 Januari 2012 nanti, barokallohu, semoga Allah menjadikan kalian keluarga yang sakinah,mawadah, warohmah. Semoga ridho Allah senantiasa melingkupi keluarga kalian, dunia hingga akhirat. Amin, insya Allah. 

Seperti cinta, keluarga adalah anugerah sekaligus amanah. Syukuri anugerah yang Allah berikan, dan jaga serta pelihara amanah yang Allah titipkan. 


Tulisan ini saya ikutsertakan di acara 5th Anniversary Giveaway: Ce.I.eN.Te.A yang diselenggarakan oleh zoothera

Featured post

Sebab Cinta Tak Harus Menangis

“ Aku bangga pada kalian. Kesabaran, ketegaran dan juga ketabahan kalian. Pertahankan, karena hidup harus tetap berjalan! “ sebuah sms mas...

 
© Copyright 2035 Ruang Belajar Abi
Theme by Yusuf Fikri