11 Nov 2011

Pemenang Kontes Endorsement for Abi Sabila

Alhamdulillah, puji syukur saya panjatkan kehadirat Allah SWT atas segala nikmat dan karunia Nya, termasuk terselenggaranya Kontes Menulis Endorsement for Abi Sabila yang seperti saya janjikan akan diumumkan pemenangnya paling lambat tanggal 11 November 2011. 

Tidak ada istilah salah bagi seluruh endorsement yang diikut sertakan. Semuanya bagus, semuanya memberikan energi yang luar biasa untuk saya berusaha membuat karya yang lebih baik lagi. Saya sendiri bingung, tak tahu harus memilih mana yang terbaik di antara yang terbaik. Karena itu, saya merasa bersyukur sekali telah dibantu oleh Mbak Anazkia untuk memilih tiga endorsement yang terbaik. 


Layaknya sebuah kompetisi, ada kriteria-kriteria tertentu yang dijadikan patokan oleh dewan juri untuk menilai. Salah satunya adalah seperti yang saya cantumkan dalam tips dan trik mengikuti kontes ini yaitu bahwa meski sebuah endorsement bisa mempengaruhi ‘nilai jual’ sebuah buku, namun endorsement yang jujur dan wajar menjadi tolak ukur penyeleksian. Bagaimanapun juga, endorsement yang berlebihan justru dapat memberikan dampak negative terhadap buku itu sendiri. Dalam hal ini, kami ( saya dan juga Mbak Anazkia selaku juri ) sepakat dan sependapat.  

Untuk menjaga objektivitas penilaian, sengaja saya mengirimkan ke 49 endorsement kepada mbak Anazkia melalui email, tanpa mencantumkan nama peserta. Dari ke 49 endorsement, mbak Anazkia melakukan seleski hingga terpilih 9 endorsement terbaik dan kemudian disaring lagi menjadi 3 endorsement terbaik.  

Berdasarkan urutan pendaftaran, ketiga endorsement tersebut adalah ;

*
“Alam Terkembang Jadi Guru”, diterjemahkan dengan sangat baik oleh Abi Sabila melalui berbagai rawiannya di blog, yang sudah menjadi buku ini…

**
Menyusuri lembaran hikmah disini, kita seolah diajak lagi untuk semakin peka dalam membaca dan mengumpulkan serakan hikmah serupa yang sebenarnya banyak ditemukan dalam keseharian. Disajikan lewat bahasa yang sederhana lagi santun, dengan ulasan ringan namun tetap bergizi. Dan satu hal yang juga terasa nyata, jauh dari kesan menggurui.

***
Mengamati kisah sehari-hari, lalu mengemasnya dalam sebuah kisah inspiratif. Dan dengan gaya bahasa yang sederhana, kemudian menuangkannya dalam sebuah blog. Dan akhirnya.... Abi Sabila mampu mewujudkannya dalam sebuah buku.

Penasaran, siapa mereka yang menulis endorsement-endorsement tersebut? Mereka adalah;

                Hardi Vizon
                Artineke A. Muhir
                Tarry 

Ketiga endorsement tersebut insya Allah akan dicantumkan dalam buku pertama saya dan ketiga sahabat insya Allah akan mendapatkan masing-masing 1 buah buku, segera setelah buku ini diterbitkan. Mohon untuk mengirimkan data dan alamat pengiriman ke abisabila@ymail.com

Selamat kepada tiga sahabat yang terpilih. Kepada sahabat yang tidak terpilih, saya berharap tidak berkecil hati karena pada dasarnya saya sangat terkesan dengan endorsement kalian semua. Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk mbak Anazkia yang telah bekerja keras melakukan seleksi. Juga terima kasih kepada sahabat semua atas dukungan dan partisipasinya. Mohon maaf atas segala kekurangan dan kekhilafan yang mungkin terjadi sejak kontes ini di gelar hingga pemenang diumumkan. 

Featured post

Sebab Cinta Tak Harus Menangis

“ Aku bangga pada kalian. Kesabaran, ketegaran dan juga ketabahan kalian. Pertahankan, karena hidup harus tetap berjalan! “ sebuah sms mas...

 
© Copyright 2035 Ruang Belajar Abi
Theme by Yusuf Fikri