30 Jun 2010

Belajar Berperibahasa

“ Di mana meja kau buat, di situ kolong kau dapat “

artinya
Setiap yang kita perbuat, selain hasil yang ingin didapat juga ada efek, resiko ataupun konsekuensi yang harus kita terima. Berpikir sebelum bertindak, itulah yang semestinya. Sebagai contoh, apabila kita melakukan kebaikan maka kita akan mendapatkan pahala sebagai ganjarannya. Diluar itu kita juga akan merasakan ketenangan, ketentraman dan kepuasan batin yang tidak bisa direkayasa ataupun dipaksa, kecuali dengan kita melakukannya. Sebaliknya bila kita melakukan kejahatan, maka selain dosa yang harus ditanggung, juga kita akan merasakan kegelisahan, ketegangan, perasaan bersalah hingga dibenci banyak orang. Apapun yang kita lakukan, selalu ada efek, resiko dan konsekuensi yang menyertainya.

Mungkin anda merasa asing dengan peribahasa ini. Tidak, tidak perlu anda membuka kembali buku-buku pelajaran untuk menemukan peribahasa ini karena peribahasa ini baru saja ‘lahir’. Meski baru lahir, peribahasa ini langsung diikutsertakan dalam Kontes Menulis Peribahasa yang di adakan oleh Pak Dhe Cholik dalam rangka menyambut atau mangayo bagyo RiRi ( Hari Berdiri) BlogCamp yang pertama tahun 2010 . 


Sebagai manusia yang lemah, saya mohon maaf apabila peribahasa ini dianggap kurang tepat dan semoga tidak dianggap mengada-ada.

Featured post

Sebab Cinta Tak Harus Menangis

“ Aku bangga pada kalian. Kesabaran, ketegaran dan juga ketabahan kalian. Pertahankan, karena hidup harus tetap berjalan! “ sebuah sms mas...

 
© Copyright 2035 Ruang Belajar Abi
Theme by Yusuf Fikri