4 Feb 2010

Bukan Memutuskan, Tapi Memusatkan Silaturahmi

Hari ini, sejam yang lalu. Sebuah pesan masuk melalui YM ku. Sebuah pertanyaan yang sebelumnya pernah ditanyakan oleh beberapa orang sahabat, juga melalui YM.

Mas, kok akun facebooknya ditutup ya?

Iya betul. Sebenarnya bukan hanya facebook, tapi twitter, plurk dan friendFeed juga aku tutup. Malah, satu akun lamaku dan satu grup di multiply juga kututup belum lama ini “ jawabku memberikan penjelasan, sama seperti yang kuberikan pada setiap penanya yang ingin tahu alasanku menutup akun di di facebook.

Lho, kenapa memangnya?

Gak kenapa-napa, hanya ingin konsen menjalin silaturahmi saja “ 

Maksudnya?

Mm…gini. Pengennya sih terus menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan sahabat dan kerabat yang tersebar di berbagai blog dan jejaring social lainnya, tapi gimana ya ( malah balik nanya, hehe ), aku nggak bisa ngurus semuanya, yang ada malah aku jadi kehilangan banyak waktu dan jadi nggak konsen di salah satunya. Daripada jarang-jarang dibuka, lama-lama yang pada dateng juga jadi mangkel, ya udah akhirnya aku tutup saja. Tapi bagi yang masih ingin melanjutkan silaturahmi, pintu masih terbuka di blog Abi Sabila kok

Oo..kirain ada masalah apa ?“

Alhamdulillah, tidak ada masalah dan bukan karena ada masalah. Selama ini banyak sekali manfaat yang sudah aku dapat sejak bergabung di blog dan microblog, tapi ya itu tadi, aku pengen fokus di salah satunya saja

OK Deh! Makasih ya

Sama-sama

Begitulah, dengan berbagai pertimbangan, akhirnya aku menutup akunku di facebook, diikuti beberapa akun di tempat lainnya. ( Maaf untuk Andi, Jun dan Heru yang baru buka akun facebook, sungguh bukan karena kalian aku menutup akunku, ini hanya kebetulan semata ). Bukan untuk memutuskan tali silaturahmi, tapi justru aku ingin lebih fokus menjalin silaturahmi. Maafkan sahabat, dan juga kerabat, aku sudah mantap ( paling tidak untuk saat ini, kecuali Allah membalikan hati ini lagi ).

Mengapa aku lebih mempertahankan blog ini , dibanding facebook atau situs jejaring social lainnya? Ada beberapa alasan, selain menurutku bisa lebih banyak menanam, memetik dan membagi manfaat, ilmu dan juga hikmah dengan sesama bloger maupun pengunjung lainnya ( meskipun sebenarnya di tempat lain pun bisa ), aku tidak akan kehilangan banyak waktu untuk bersilaturahmi dan berbagi manfaat dengan kerabat dan sahabat di dunia nyata

Dan, ada hal yang membuatku terkesan saat ngeblog, salah satunya adalah dengan datangnya award yang diberikan dengan tulus ( insya Allah ) oleh seorang sahabat, ukhti Syifa. Terima kasih, untuk award yang ‘cantik’ ini. 

Meski amanah yang dititipkan award ini harus dibagikan lagi kepada 13 orang sahabat, namun tanpa bermaksud menghianati amanah ( semoga pemberi award ini ridho ), award ini coba saya berikan kepada seluruh pengunjung blog ini tanpa ada batasan dan juga tanpa ada paksaan apakah award ini akan di pajang atau sementara di simpan.

Featured post

Sebab Cinta Tak Harus Menangis

“ Aku bangga pada kalian. Kesabaran, ketegaran dan juga ketabahan kalian. Pertahankan, karena hidup harus tetap berjalan! “ sebuah sms mas...

 
© Copyright 2035 Ruang Belajar Abi
Theme by Yusuf Fikri